Selasa, 29 Desember 2009

Aksi Demo Warnai Peluncuran Buku Gurita Cikeas




RABU, 30 DESEMBER 2009 | 15:23 WITA
JAKARTA, TRIBUN - Sekitar 20 orang yang mengaku datang dari Bogor, Jawa Barat, melakukan aksi tepat di depan lokasi pra-launching buku Membongkar Gurita Cikeas, di Doekoen Coffee, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2009).

Kedatangan mereka praktis menarik perhatian ratusan orang yang hadir dalam pembahasan buku karya George Junus Aditjondro tersebut. Berbagai kertas bertuliskan dukungan kepada SBY menjadi perangkat aksi.

Kertas-kertas tersebut bertuliskan "Hidup SBY", "Kami Ingin Hidup Tenang Bersama SBY", dan lain-lain. Beberapa peserta aksi yang menggunakan penutup wajah bergambar George membawa tulisan "Aku Provokator" dan tulisan lainnya seperti "George Aditjondro Pengkhianat". Selain berorasi, mereka juga melakukan aksi teatrikal pembakaran buku Gurita Cikeas.

Para peserta aksi melakukan orasi di trotoar Jalan Raya Pasar Minggu yang berada di depan kafe. Dari dalam tempat pelaksanaan, penanggung jawab pra-launching, Haris Rusli mengatakan, pihaknya mengundang perwakilan staf khusus Presiden, Andi Arief. Namun, hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum hadir di lokasi acara.

Aksi puluhan orang ini menimbulkan kemacetan di kawasan Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar